Archives

All posts for the month August, 2007

Awal Semester 7 dan Smart WheelChair!

Published August 22, 2007 by vanya2v

Whaa…akhirnya perkuliahan dimulai lagi!! Heeuu… tingkat 4. Beberapa hari ini berjalan dengan slow, mungkin karena belum padat yah. Jadwal-jadwal masih kacau, belum jelas deh pokoke… bahkan aku juga ada yang belum tahu mau jadinya ambil kul apa, hehe… =(

Pelajaran yang baru ‘masuk’ dan diberikan introduction adalah Pengolahan Citra Biomedik (PCB). Asik sih, seru… Banyak infomasi berguna mengenai healthcare. Bahwa sekarang Indonesia baru membeli CAS (Computer Assisted Surgery) yang ada di RS. Medistra.. Harganya gak begitu mahal kayak alat modality buat imaging sih. Yang pasti alat ini berguna khususnya untuk membantu dokter, gak usah dibedah langsung melainkan si dokter sambil operasi mengawasi gambar yang muncul secara live pada monitor. Istilahnya, kayak GPS deh, bedanya kalau GPS ngarahin arah penunjuk jalan kita, kalau CAS ini membantu pengarahan juga saat operasi. Dengan memakai ini malah lebih akurat loh dibanding operasi ‘langsung’. Biasanya dipakai untuk operasi penggantian tempurung lutut, gitu kataya… (hiiyy….)

Ada alat yang asik juga ditemuin… Komponen elektronik yang bisa berfungsi seperti RETINA mata!! waw… Hmm, sebenarnya bagaimanapun masih saangaaaaatttt jauuuhhhh dan TIDAK akan bisa menggantikan organ asli manusia. Tapi manusia kan boleh berusaha untuk memperbaiki kualitas hidupnya! Nah, dengan ditemukannya komponen ini maka orang tuna netra bisa ‘sedikit-sedikit mencicipi’ memiliki penglihatan, walaupun sampai saat ini masih terus dikembangkan. Subhanallah, mata yang asli sangat sempurna bisa melihat warna-warni, wajah orang, pemandangan….

wah…Retina buatan yang masih baru ini merupakan salah satu usaha riset di Biomedical Eng. untuk KEMANUSIAAN! Banyak hal yang bisa diusahakan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemanusiaan… Terutama di alat-alat terapi dan rehabilitasi yang langsung memberikan efek pada pasien. Hmm, kapan yah aku bisa ikut menyumbangkan ide dan ikut berpartisipasi?? =(

Oia, saat aku mampir ke lab ternyata ada alat baru… gyaaa… apa itu?? Lucu.. kecil-kecil… imut berwarna hijau.. ada rodanya pula. Lalu diberitahu bahwa itu adalah  SMART WHEELCHAIR… !! (*_*) . waaa… apa itu?? Yups, jadi yang membedakan smart wheelchair ini dengan kursi roda biasa adalah kursi roda ini pintar (yee….) bisa jalan sendiri terus balik ke tempat semula berada lagi. Bingung??

Untuk singkatnya sih, nih wheelchair dilengkapi omni-camera, yaitu kamera yang memiliki sudut pandang ke 360 derajat! Gak cuma depan aja kayak kamera biasa, tapi ke belakang kamu, samping2 bisa… bentuknya tuh seperti bandul logam dalam toples (kukira tadinya ada kue apa dalam toples?). Dari kamera itu gambar yang diperoleh lalu direkam dan diingat-ingat oleh CPU yang berada di bagian bawah kursi roda ini – sehingga kursi roda bisa jalan sendiri dan tahu ini teh lagi dimana? Aku sebenarnya masih bingung sih, dan kebetulan emang masih diteliti oleh anak S3, katanya bulan depan selesai… =D . Kalau  ‘wujud’ smart wheelchair -nya sendiri anak Desain Produk yang buat. nice.. perpaduan hijau dan abu-abu, dengan monitor touch screen mungil pada pegangan kursi roda untuk menentukan perintah-perintah yang naik.

Btw, sekarang di kosan udah dipasang internet kabel dan TV kabel, hehe…. jadi berasa di rumah lagi, heuu… TV kabel-nya itu loh membuat aku menyetel TV, esp. Discovery Chan. terus seharian gak berenti-berenti  (ketularan ade ku…), lagi suka nontonLive Or Death, banyak persoalan medis-nya sih… (kalau fave ade ku yang Myth Buster). Eh, gak sabar pengen tanggal 9 September 2007! Kyaaa…… premier-nya HIGH SCHOOL MUSICAL 2 di Disney Channel!! Mukyaaa….!!!! Asik… asik… asik…. lagunya yang “Yout Are The Music In Me” suka bangeeettt, hwaaa…   =D –> ABG nya keluar, maap..maaph…

OHU (Open House Unit)

Published August 18, 2007 by vanya2v

Hmm… Sekarang giliran kilas balik OHU dari tahun ke tahun di ITB =D

2004

Gyaaa…. Nyo 16 tahun datang ke OHU di sela-sela rangkaian OSKM ITB. Waktu itu dibimbing taplok buat masuk ke wilayah OHU, cuman dikasi waktu tertentu buat berkeliling disana. Kayaknya dulu tuh masih disorientasi area ITB, keder… Dulu sih ngider-ngider aja sendiri, ke unit-unit, minta brosur, bla-bla-bla… yang BT malah dikasi tugas OSKM disuruh buat kliping tentang OHU (dari brosur-brosur gitu, hih.. kurang kerjaan bner dah!).

Pas itu Nyo daftar unit PSM (pastinya dunx!) dan MBWG (Marching Band). Udah sih, dua aja.. Tadinya mau masuk APRES! juga, namun begitu lihat orang-orangnya serem dan main musiknya ngeBand hingar-bingar, banyak yang ngerokok, heeuu…. gak jadi masuk deh. Aku milih PSM karena emang udah mupeng dari SMA, hehe… terus masuk MBWG sih karena pengen bangeeett gabung ke Big Band JazZ-nya buat belajar pianyo JazZ, tapi katanya harus gabung ke MBWG-nya dulu baru bisa kesana. Yasu lah…

Paling suka tuh pas lagi keliling-keliling lihat stand unit-unit, terus ada yang nawarin cendol atau orange juice gratis dari unit tertentu. Hwaahh… rasanya tubuh yang dari tadi dehidrasi udah segar lagi. Ada juga yang nawarin kue-kue gratis, ada mpek-mpek juga dari unit Palembang, hwaa… senangnya ngerampok makanan =D

Akhirnya PSM bisa jadi anggota. Tapi kalau MBWG, udah berhenti pas penerimaan anggota baru, hehhe… gak kuat sih latihan di lapangan terus, berdiri pula… Untungnya, sekitar November 2004 akan didirikan unit baru, yaitu Orkestra ITB!! Waw, aku langsung tertarik dan ikut kumpul perdananya di labtek biru,  saat itu pembicaranya adalah ketua orkestra UPI. Audisi ISO pun berlanjut… para ‘dedengkot’ iso kayak Teh Ilma, Dythia, Kak Rio terlihat sangat semangat untuk merealisasikan unit ini. Lalu, singkat cerita.. Maret 2005 terbentuklah unit ISO!! mari bergabung bersama. Gyaaaa….. senang! =D

2005

OHU pertamaku sebagai ‘kakak’ kelas, hihihi…. senang! Padahal yang datang juga teman-teman angkatan ‘seharusnya’ aku berada.  Aku menjaga di stand ISO!! Walau kadang main-main kestand PSM… heuu,pada tahun ini ISO main pagi-pagi jam10! saat sedang ramai-ramainya tuh. Sayangnya karena keterbatasan anggota, jadi kita main cuman berdikitan, 6 orang biola (ajah!) -> krisna, ilma, anti, aku, rika, habib dan 1 piano (aidet).

Dresscode : putih-jeans!

Orkestra yang lucu, berdikitan, main berdiri serta kertas partitur yang jatuh-jatuh ketiup angin (maklum saat itu belum ada aturan harus pakai map, hehehe… kocak deh pas lagi main tiba-tiba ngejar-ngejar partitur). Yang senang adalah, para penonton cukup antusias dengan ISO karena mungkin hal baru kali yey.

Lagu yang dibawakan :   1. Hymne KM (Puspa yang nyanyi)

2. If We Hold On (aku yang nyanyi, hehehehe…. )  =)

3. Seven Magnificent (diulang 2x gara-gara pedal piano bermasalah)

Hehe, lucu juga kalau mengingat kala itu yah! So…simple! Terus, tiba-tiba pas sore ada orang dari STEMA (teater) datang ke stand ISO minta aku (piano) dan Krisna (biola) mengiringi mereka tampil. Nyeh? Padahal acaranya tinggal 1jam lagi… he, impromptu lah! Alhasil, aku langsung nyari-nyari chord dan nyocokin ma Krisna. Kaco nih, buru-buru…

Oia, yang lebih bikin deg-degan lagi ternyata pas harus ngiringin mereka tampil baca lakon/puisi tuh, anak-anak STEMA-nya pada pake topeng SEREM dan menakutkan!! Pas di backstage aja, lagi nengok ke samping ada orang yang pake topeng itu… langsung, “HWAAAA …..!!!” Kageeett!! Jadi pas di panggung, main pianyo-nya gak ngeliat mereka nge-lakon deh daripada terhenyak =P

2006

ISO kali ini sudah diperkuat oleh cello dan alto! Formatnya kalau gak salah, solo violin : Shana, violin 1 : empat orang, violin 2 : empat orang (aku disini…), alt0/violin 3: 4 orang, cello : ada 2 orang. Yeaaahh….. rame! Tapi kita kebagian tampilnya saat jam-jam ‘lesu’ dan orang-orang lagi pada istirahat/mahasiswa baru pada pulang. Jam 2an, kawan-kawan…! Huix… jadi kurang greget-deh serunya soalnya yang nonton dikit, lokasi panggungnya juga gak menguntungkan yaitu di lapangan basket CC =(

Lagu yang dibawakan : 1.  SPRING -La Primavera (Vivaldi – Four Season)

2.  Martha My Dear (The Beatles)

3.  Suteki Da Ne (FF – heeuu… aku nyanyi)

Dressode : putih – jeans (lagi…)

SPRING bisa mengajak orang-orang untuk datang, hmm…  seru, bersemangat! Martha My Dear, asik juga beat-nya. Pas Suteki Da Ne, gw dengan bego-nya BELUM hafal liriknya (secara bahasa Jepang… susyah ngapalinnya euy). Jadi, mapnya ditaroh di bawah kak, tepat di belakang monitor utama panggung, heeuu…. Kata teman-teman yang nonton, “Kok tadi nyanyi-nya malu-malu dan salting gitu?”. Ya iyalah… aku kan gak hafal lirik jadi harus nunduk ke bawah buat baca =D . Hu, dasar ndeso ah..

2007

Baru saja HARI INI…!! Kesanku -> GARING!! (bukan garong loh)

Dresscode : putih – jeans (AGAIN!!) 

Makin mundur aja waktu tampil ISO, jadi pas Closing banget, menjelang magrib gitu deh. Hwaaah.. lama nunggunya. Kali ini kita berkolaborasi dengan PSM, membawakan

Lagu : 1. Mentari

2. Tanah Air (aku main pianyo…udah gak gesek-gesek atau nyanyi-nyanyi lagi)

Aku sudah membayangkan bakal syahdu dan megah saat dibawakan lagu ini (secara aransemen Singgih Sanjaya getoh, yang ng-aransemen lagu-lagu nasional buat di istana/ official RI). Eh, ternyata… fufufufufu….. (T__T)  Garing euy!!! Kita gak main juga gak masalah kale. Soalnya gak didengerin juga, cuman sebagai backsound MC ngomong-ngomong saat para perwakilan unit – unit balik penutupan. Hhhh…… gak ada feel-nya sama sekali! Pas abis selesai main langsung, “eh, udah nih??”. Kagak kerasa kayak abis main, huu… yasulah…

————————————————————————————————

Subhanallah, sudah 4 kali OHU aku lewati di kampus ITB ini. Begitu menyenangkan dan banyak kesan di acara itu. Jadi terharu… waktu terasa begitu cepat yah =(

Basket Merah Putih

Published August 17, 2007 by vanya2v

Hay…hay… hay….. Selamat HARI kemerdekaan RI yang ke-62, kawan-kawan….!!! =D

Tadinya mau ikut upacara bendera di Sabuga jam7, tapi gak jadi soalnya kayaknya seru-an main basket atau lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT RI kali ini =P . Aku dan Fitri berangkat sesuai jadwal, jam6 walaupun pas nyampe area tanding ternyata belum ada yang datang. Anak-anak gang Putih (Lia, Viqa, Rizq) SMS, “Kita lagi mau nyari pompa ban dulu, bola basketnya kempes.”. Hwaahhh…. lama deh.

Akhirnya, setelah Lia dan Viqa datang kita menyiapkan arena untuk bermain Galasin (masa kata mereka namanya Gobak Sodor sih, ih bukan kan…). Jadi ingat masa SD pas main kayak gini, seru juga. Tak lama kemudian bola datang, udah gak gembes jadi bisa membal-membal =D  . Sebelum tanding, kita pemanasan dulu masuk-masukin ke ring basket satu-satu per giliran, cyape deh.

Tim kali ini dibagi jadi : a. Tim MERAH atau tim Utara (soalnya kosan-nya pada daerah ‘atas’ semua) atau tim Sepatu (gak sengaja loh, pakai sepatu semua).

b. Tim PUTIH atau tim Selatan (kosan-nya pada daerah ITB ke ‘bawah’) atau tim sandal (aneh, kok pada pakai sendal sih?).

Gang PUTIH!

tim MERAH

Tim MERAH                                                                          VS                                                                Tim PUTIH

Gyaaaa…… pertandingan dimulai, 3 lawan 3 berlangsung cukup kocak, huehehe….. Ada kejadian buruk, hix.. jadi saat lagi pada dekat ring, aku jaga di ring seberangnya. Fitri yang termasuk tim-ku nge-shoot ke ring tapi malah gak masuk dan BOUUGGHHH!! alhasil KENA aku! Huhhuhu….. kena bola tepat jatuh di kepala   (>,<) . Aku pusing, jadi istirahat duduk gak main untuk sementara.

Aku kembali bergabung bersama tim merah untuk melanjutkan pertandingan. Hey… mulai asik tandingnya. Lagi pada berebut bola…hmm… tiba-tiba ada sesuatu yang aneh di langit, apaan yah?? BBOOOUUGGH…..!!! Gyaaaabooo…….!!! (@,@)  –> [berkunang-kunang]. KENA BOLA LAGI….!! Kali ini gara-gara Menx dari sisi sana mau ngoper ke aku, sedangkan aku lagi bengong. Huhuhu…. jadi kena muka deh, dari dagu sampai kepala, doeeenngg….. hix..hix… hix… Terpaksa aku duduk lagi keluaruntuk beberapa waktu soalnya puyeng.  Hhhh….. DUA kali kena bola sama partner tim merah sendiri! nyooo….  \(>o~)__

Aku kembali gabung ke tim! Ketika sedang seru main tiba-tiba bola out ke luar lapangan dan.. yah… yah… yah…. melewati pagar dan turun…turun…turun… tidaaaak! Turun ke kanal yang melingkari lab.mekanika. Uhuhuhuhu……. :-(  . Jatuh deh bola di kanal yang berisi air comberan dan lumpur, huexx… hiiiyyyy….. akhirnya berhasil diambil, tapi pertandingan dihentikan! Aku juga GAK mau main dengan bola yang udah kotor, hu, gak steril…nyoo…

Yups!! Akhirnya pertandingan ‘Basket Merah Putih‘ pada tanggal 17 Agustus tahun 2007 ini dimenangkan oleh Tim MERAH!!! Yeeeaaahh…….!! dengan skor 24 – 12. Yo.. yo.. yo… senang!  \(^o^)/

Euy, besok OHU euy! Tadi mampir ke kampus buat gladi/ceksound, lihat-lihat dekor stand unit… malu ah, udah tua, tadi 2004 aja hampir gak ada yang ikutan. Huix, udah gak zaman lagi… =(
Hwa… ayo ceria!!  =D

BerSENANG-SeNanG..!!! =D

Published August 16, 2007 by vanya2v

Hari ini tidak terduga… berhubung lagi gak ada latihan dan Lia baru pulang dari Semarang akhirnya siang hari kita ber6 memutuskan untuk JALAN-jalan ke BSM!! Mari bersenang-senang mumpung masih liburan! Gyaaaa……!! =D

Wah, sepi gitu BSM soalnya hari kerja dan bukan musim libur sekolahan. Hmm… asik, sampai sana makan siang dulu karena udah kelaperan, krucuk…krucuk… Setelah kenyang, barulah kita beranjak ke Tempat Bermain!! Hwahwahwa….. I was too excited! Langsung berkeliaran kesana kemari kayak anak ilang, huehehe….

Permainan 1 –> Bom-Bom Car

Aku mau mobil yang PINK!! Akhirnya dapat juga, biar matching sama bajuku dan pipiku =P . Seru, ber-enam udah jumbo-jumbo semua, rusuh pula main senggol-senggolannya, brutal deh ampe petugasnya ikutan main, hihihi…. Huix… aku kena tubruk terus. Yang paling kalem tuh Lia, nyante, adem ayem banget. Habis makan malah ajrut-ajrutan nih ditabrak-tabrakin terus sih    (>,< )

Permainan 2 –> Halilintar

Sebenarnya kita bingung antara 3 pilihan : halilintar, bianglala atau lomba 17 Agustusan disana (makan kerupuk, balap karung, getoh). Sama pembawa acara lomba 17-an udah dipanggil-panggilin terus, disuruh ikut main tapi aih malu ah kite-kite kan udah tingkat 4 bo’… Kalau bianglala, pengen sih tapi katanya sih kurang seru, heeuuu…. Akhirnya deh, dengan segala pertimbangan terpilihnya wahana HALILINTAR!!  hayuks….!!

Aku dulu pas SMA juga udah pernah main halilintar di BSM, halah gak seram ah! =P . Kita ber6 naik ke atas dan eng…ing… eng… tibalah juga di halilintar-nya. Sebelum kita, yang main segerombolan anak-anak kecil, sama sekali gak teriak malah senang dan pengen nambah, uhuhu…. bikin jiper (T__T). Aku duduk di barisan agak tengah, biar medium deh. Jjjgrr.. kereta berjalan, deg2an. Menanjak perlahan (aku takut kalau kita terlalu berat nih, berhubung biasanya ngangkut anak-anak kecil) terus turun, whoooaaa…..=D

abis halilintar

Gitu deh pokoknya… Yang asik yah karena melewati wahana-wahana di bawah dan indoor jadi kalau teriak yah kedengaran banget seperti kami-kami ini =P . Gak terlalu seram lah tapi cocok bagi para ‘pemula’, eheh… Lumayan buat jadi ajang teriak-teriak menyerakkan pita suara, hwwaaaa……!!! =O

Permainan 3 –> aneka balap mobil dan tembak2an

Hehehe…. kita main paralel, tapi Ibu Fitri dan Ibu Lia ketinggalan jadi yang tanding kubu awal ber4 aja, aku, Viqa, Menx, Rizki. Not bad lah… yeah!! =) . Nonton Ibu Lia balapan bikin ngakak! Hahahahaha…. super brutal! Panik gitu nabrak sana-sini keguling-guling, mobil terbang lah, kebalik arahnya, wakakakak…. Hal yang sama dialami Fitri, agak rusuh juga tapi lebih lumayan =P

my biggest RIVAL!! Hhh… X(

Permainan 4 –> tanding basket-basketan

Hwhehehe… kita semua siap di ring dan masuk-masukin bola basket. Ampe berulang kali bolak-balik maen ginian terus.. biar dapat tiket banyak buat ditukeri, hihihi….. Untuk ukuranku yang ‘mini’ ini lawan mereka yang ‘jangkung’ ya agak sulit juga tapi ternyata lumayan bisa OR, loncat-loncat terus… ayo… ayo…!!!  (^^)

Setelah puas, pada beli Ice Cream.. aku gak ah, takut batuk soalnya. Eeeehh, ketemu si Wila dan Ratna ternyata! wah, mereka kesini juga. Hmm… hari sudah sore, kami belanja-belanja dulu terus pulang deh. Tapi baliknya ke kosan ku dan fitri, hehew…. Misi berikutnya adalah :

Permainan 5 –> makan LUMPIA!

Di kosan, kita menyerbu lumpia Semarang (Lia abis balik dari pulkam). Hmm…. enyak.. enyak… =q . Benar-benar beda euy, gede dan bumbunya sedap, apalagi cabe-nya hiiyy… manteb!! =)  . Makasi udah ditraktir, hehehe… Nampaknya membuat kosan jadi rame. Maklumlah, kami anak-anak EL’04 yang sedang ingin berSENANG-senang….!!!

Besok pagi rencananya kite-kite pengen ikut upacara bendera kemerdekaan RI pake jaket HME. Tapi, acaranya jadi ganti berhubung males. Akhirnya kita ber-6 memutuskan untuk tanding basket 3-on-3!! Wekekekek….. pasti lucu juga ya secara bakal terbagai tim MERAH dan tim PUTIH!! hmm…. mari kita lihat besok, siapa yang menang?! =)

Sidang Terbuka PMB

Published August 15, 2007 by vanya2v

Alhamdulillah akhirnya hari ini semua berjalan dengan lancar. Hari ini hari ke-2 para mahasiswa baru ‘disambut’ di SABUGA dalam berbagai rangkaian acara. Hwaahh… gak sadar deh, udah tingkat 4, Subhanallah… begitu cepatnya waktu berlalu. Jadi ingin flashback nih Sidang Terbuka/PMB dari tahun ke tahun di ITB.

 PMB 2004

Gyaaa…. Yang kuingat tuh, saat baru datang langsung shock! Antriannya udah kelewatan, puaaannjaaang banget mau masuk ITB. Untungnya waktu itu kan dikumpulin per departemen, jadi bisa kenalan sama teman-teman baru. hihihi…. inget banget dulu cewek-cewek EL pada berkumpul buat menghitung berapa sih jumlah total cewek di EL’04. Huffhh… untungnya gak terlalu sedikit.

Saat masuk ke dalam gedung Sabuga langsung berkecamuk rasa SENANG!! =D .Senang banget bisa berada diantara ribuan mahasiswa baru ITB, rasanya gimanaaa gitu. Walaupun ada rasa takut juga, berkenalan dengan kakak-kakak kelas (yang ‘dulu’ pas SMA kuanggap seperti itu, wkekekk..) dan melihat orang-orang terlihat intelek, huhuhu…. T__T  (minder ceritanya). Tapi setelah itu mengobrol-ngobrol lama dengan cewek-cewek EL mengasyikkan juga, seru. Mengeceng-ngeceng cowok EL, tapi kok kagak ketemu yang asik buat gebetan yah? Huihihi….. abis pada nyeremin =P

Hari pertama, Sidang Terbuka PMB!! Hmm…. super KHIDMAT! Rasanya sakral banget upacara ini, awal tapak kaki menjadi mahasiswa ITB secara resmi. Terharu… Yang aku paling suka adalah saat KPA dan PSM memberikan lagu. Sangat menghibur, membuai dan mengalun. Dalam hati udah bertekad, pokoknya masuk ITB  HARUSSS tampil disana! Harus masuk PSM pokoknya atau apalah yang penting bisa tampil disana….   >,<      *mupeng mode*

Hari-hari selanjutnya dilanjutkan dengan rangkaian acara seminar, talk show, nonton film, diskusi, bla3 di Sabuga. Lalu diikuti dengan OS-KM!! Haaiikkxx…. Kegiatan 5 hari yang membuatku TEGANG, takut, cyape, tepar, uhuhuhuhu….. *manja mode* . Tapi sampai sekarang, menurutku inilah OSKM yang PALING SERU! Soalnya dari segi konsep bagus banget, bertema wayang. Aku paling suka topi dan tameng para mahasiswa baru loh berwarna merah-putih dan berbentuk sangat khas wayang (buatnya, gunting2 amit2 dah ribet). Terus, semua dibariskan pagi-pagi buta di lapangan sipil, “SRIKANDI.. SRIKANDI…. apakah kalian siap bertempur??”

Yang paling seram adalah……. tiba-tiba ada bunyi genderang ditabuh, dum…dum…dum…. ada apa ini??!! Para RaHwaNa (tadis) yang berbaju hitam banyak keuar dari sela-sela penjuru Aula Barat dengan bunyi yang rusuh (botol-botol Aqua dikocok-kocok lah, pake batu lah, bla3..), pada teriak-teriak kencang dan kasar. Suasana udah memanas seperti mau perang. Mahasiswa baru hanya mampu berdiri gak bisa ngelakuin apa-apa. Padahal rahwana-rahwana nya sibuk meMARAH-marahi kita, dibentak-bentak… bahkan gak sedikit yang satu orang dikerumuni 4 atau 5 rahwana, hiiiyyy….. aku rasanya udah mau nangis, hix…hix… kenapa aku musti dimarahin dan dibentak?? Kan gak salah apa-apa?  hix…  Y_Y  *cengeng banget mode*

Loh, kok jadi cerita OSKM 04 sih? Pokoknya acara ini juga lah yang membuat aku merasakan naik mobil AMBULANS klinik ITB, huhuhuhu……..  dari lapangan sipil siang-siang, lari-lari tiba-tiba BRUK! Jatuh… pingsan deh, ditandu pake tandu (ya iyalah) sama 4 ato 5 orang gituh (kasian… pasti berat banget ngangkat gajah, hehe…), lalu udah berada di klinik ITB deh, di EKG, lucu…   =D

PMB 2005

Hmmm…. Alhamdulillah keinginanku terwujud! Aku masuk PSM dan akhirnya bisa tampil juga di acara Sidang Terbuka PMB 05  (hey, ini kan ‘seharusnya’ angkatanku!! Banyak teman-temanku disini).  Lagunya yah standarlah, Mars ITB, Hymne ITB, Syukur, Mengheningkan Cipta, dan lagu tambahannya Somewhere Out There, so sweet kan.. =)

Aku senang…  Oia, pas tahun ini sempat juga ikut UPACARA 17 Agustus-an loh di lapagan Sabuga bareng PSM! Waw, inget banget deh… jadi bareng anak-anak 2005 juga nyanyi lagu ‘standar upacara’ plus Melati Putih (aku suka lagu ini tapi udah lupa total! ada yang inget?). Aku suka banget tuh akhirnya bisa upacara bendera lagi semenjak meninggalkan bangku sekolah, hwaahh… aku kangen upacara!! =P

MBWG saat upacara 17-an tahun 2005 juga keren lagunya maen When U Believe dan berbagai lagu-lagu Pop. Mereka emang cocok banget sh kalau di outdoor, lebih meriah suasananya! Apalagi ditambah para mayoret  (eh, bener gak nih) yang cantik dengan gerakan yang luwes.

PMB 2006

Still.. bersama PSM pada Sidang Terbuka 2006 di Sabuga! Namun, kali ini aku bukan nyanyi, tapi sebagai pianis! Hwaa…. yang aku rasakan saat itu adalah TEGANG! Main grandpiano di Sabuga, hhh…. aku kan belum pernah maen pianyo sendirian depan umum, jadi malu nih. Aku kan suka keteteran tempo-nya, salah baca not, kepleset jari, bla3… Tapi Ahamdulillah, walaupun gak sempat latihan bareng PSM-nya pake pianyo sebelum tampil (gara-gara latihan OHU ISO juga) tapi ternyata lumayan juga, hehehe… =P

Kalau gak sedang bermain pianyo yah aku ikut nyanyi bareng mereka. Waktu itu lagu tambahannya adalah Luk-Luk Lumbu, lagu folk dari Banyuwangi. Lucu, aku suka sekali liriknya, nada dan aransemennya (lagu ini juga yang dibawakan PSM pas Choir Olimpiade di Xiamen), sangat etnis… Hidup Soprano!! =D

Gedung Sate

Sebelum PMB itu aku ingat loh sempat ikut juga ma PSM nyanyi di Gedung Sate, berkesan… soalnya ditayangin langsung di RCTI. Udah gitu diiringin sama Purwacaraka, ada Siti kdi dan Andi Rif, AA gym, gubernur JaBar, huehehehe….. aku mah bengong-bengong aja.

PMB 2007

BARU SAJA HARI INI….!!!!! Mukyaaa……. =P . Kali ini tidak bersama PSM, tapi bersama ISO tercintaaaa…..!!! =D

Aku sangat senang, karena setelah sejak lama ISO berdiri (halah.. baru aja berdiri awal 2005) akhirnya kita bisa juga menembus pihak rektorat dan tampil di SABUGA untuk sebuah acara resmi ITB!!! Gyaaaa….. mudah-mudahan aja wisuda-wisuda ke depan ISO bisa tampil sebagai pengisi tetap, menyamakan kedudukan dengan KPA (angklung) dan PSM. Ayo, Semangaaaatt!!!!

Lagu yang dimainkan tadi adalah Bandung, WINTER – Four Season Vivaldi, dan Simfoni Raya Indonesia. Mudah-mudahan sambutan yang menonton bagus deh karena kita udah memberikan yang terbaik, hmmm…  Tadi main dalam format besar, rame deh jadinya walaupun dapat banyak tambahan dari pihak lain selain orang-orang ITB sendiri, kayak dari sma, UI, Univ BiNus, dan UPI. Seru…

Huix, lagu WINTER masih mengalun-alun nih di otak gw…jadi berdengung terus.  Asik sih… Gesek-gesek si Om Stadi terus deh, hmm… Dasar Vivaldi Barouqe! Gyaaa… (mulai kacau). huaaa…. aku sudah melewati EMPAT kali PMB, jadi merasa tua  (T______T). Padahal masih STMJ (Semester Tujuh Masih Jomblo)… masih bertingkah seperti seorang bocah gendut =P

Heuuu…. apakah aku akan ikut dengan PMB tahun depan atau gak yah?___________________________________

—————————————————————————————————————————

(…to be continued….)